Selasa, 30 Juli 2019

Strategi Belanja Bijak dengan Harga Teman Giant


Assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokatu..

Hai, bu. Apakabar?
Beberapa minggu ini aku banyak mengikuti workshop dan seminar yang bertemakan literasi keuangan. Alhamdulillah bertambah lagi pengetahuan tentang pengelolaan dana keluarga yang sebelumnya.. hhmm.. Sering bocor halus, jadi sebelum tanggal gajian, dompet sudah longgar. Ada satu kata dari pembicara yang masih ku ingat dengan baik yaitu

Sedari kecil kita diajarkan untuk berhemat, berhemat, dan berhemat tapi tidak pernah tahu bagaimana caranya belanja yang bijaksana.


Belanja yang bijaksana itu yang seperti apa sih bu? Ternyata belanja dengan jumlah sedikit tidak melulu benar ya, bu. Terkdang belanja dengan jumlah lebih banyak akan lebih terjangkau walaupun sepertinya mahal diawal.


Belanja dengan strategi.

Keunggulan belanja dalam jumlah besar selain lebih terjangkau, juga mengurangi biaya operasional seperti biaya transportasi, parkir dan biaya tak terduga lainnya. Aku sering membuat list kebutuhan harian, mingguan, dan bulanan, sehingga nantinya bisa diukur budgeting sesuai kebutuhan. Selain belanja dalam jumlah besar, membandingan harga-harga bahan pokok di setiap supermarket dengan bermacam-macam promosi yang ditawarkan juga menjadi salah satu strategiku dalam berbelanja bijak, sehingga dengan begitu aku bisa menimbang supermarket mana yang memberikan harga terbaik.

Jangan hanya cek harga, tapi juga kualitas.

Biasanya yang pertama dilihat saat berbelanja adalah harganya, bukan? Gak salah, sih, tapi selain cek harga sebaiknya kita juga cek kualitas dan kuatintasnya, ya. Kadang membeli barang yang murah tetapi kualitasnya masih diragukan berisiko membuat kita double budget karena jangka pemakaiannya yang pendek. Sedikit mahal gak apa-apa deh yang penting awet dan tentunya jadi lebih hemat. Keuntungan lain berbelanja produk yang berkualitas akan mengurangi sampah dan lebih ramah lingkungan, lho.

Kenalan dengan harga teman, yuk!


Siapa yang pernah liat logo ini saat belanja di Giant? Ini bukan sekedar aksesoris yang mempercantik rak, yah. Ini adalah logo Harga Teman yang artinya setiap barang dengan logo tersebut harganya sudah diturunkan. Ada lebih dari 800 produk favorit yang dibanderol harga teman, dan asyiknya di periode kali ini tidak hanya jenis produknya yang diperbarui tapi juga ditambah. Menurut Management Representative Giant, Mbak Irene  Putri Sitanggang, Giant menawarkan lebih banyak produk dengan jenis lebih variatif untuk memanjakan setiap orang diseluruh Indonesia, dimana masing-masing bisa mendapatkan produk dengan kualitas terbaik dengan harga yang murah.


Program menarik untuk pecinta produk segar

Aku termasuk yang sering over budget untuk membeli buah dan sayur. Maka dari itu, aku butuh tempat belanja yang gak pelit memberikan harga terbaik untuk produk segarnya. Kabar baiknya, di Program Harga Teman periode 4 kal ini ada yang baru yaitu :



-           Promosi Fresh Iconic, dimana produk favorit masyarakat Indonesia dijual dengan sangat murah, seperti udang vanamae.
-          Kemudian ada program 5 SIP, yakni setiap minggu ada 5 produk buah dan sayuran yang Segar, Istimewa, dan dipromosikan yang akan dijual dengan harga murah tentu saja dengan kualitas Sip seperti contohnya anggur red globe china, jeruk mini afourer, manga harum manis, brokoli, dan jagung manis kupas.
-          Promosi “Beli Produk Gratis Produk” yang tentu sangat ditungu-tunggu ya buibu. Karena dengan membeli 2 atau 3 produk sekaligus, kita akan mendapatkan 1 produk lagi secara Cuma-Cuma. Selain produk segar, ada ratusan produk favorite yang harganya turun hingga 35% lho. Happy banget yaa..

Nah, menarik kan, bu? Selain program harga teman, aku memilih Giant karena memang lokasinya yang paling terjangkau dari rumah, tempatnya bersih, dan tentu pegawainya ramah dan helpful. Semoga informasi yang aku sampaikan ini bisa bermanfaat untuk para ibu yang sedang berjibaku mengatur strategi keuangan keluarga supaya bisa tetap jajan skincare, hehehe… selamat belanja.



1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus