Sabtu, 06 Juli 2019

Sentuhan Cinta Johnson untuk Anak Indonesia


Memiliki anak yang sehat secara jasmani dan rohani merupakan dambaan setiap keluarga. Tidak hanya harapan orangtua saja, negara dan masyarakat juga ikut berperan dalam kesehatan generasi penerus bangsa. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa periode emas atau 1000 hari pertama kehidupan merupakan periode terpenting bagi bayi, dimana pertumbuhan yang diperoleh dalam periode ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan periode berikutnya hingga dewasa. Ternyata yang dibutuhkan oleh bayi untuk dapat tumbuh sehat bukan hanya nutrisi yang cukup, lho, buibu. Bayi juga membutuhkan afeksi berupa sentuhan cinta ibu, salah satunya dengan kegiatan pijat dan mandi bayi.


Beberapa hari lalu, saya bersama puluhan blogger The Urban Mama diundang oleh Johnson’s Sentuhan Cinta untuk mengikuti Pelatihan Pijat Bayi dan Manfaat Bagi Tumbuh Kembang Si Kecil. Acara yang berlokasi di Hotel Grand Mahakam tersebut menghadirkan dr. Bernie Endyarni Medise, SpA(K), MPH dan Ibu Emiliya Eventha, seorang Certified Infant Massage Instructor. Kami para blogger diajarkan bagaimana cara memijat bayi yang benar sehingga manfaatnya bisa optimal. Seluruh peserta nampak antusias dalam mengikuti setiap intruksi yang diberikan.

Dr Bernie sedang menjelaskan tentang perkembangan bayi

Dr Bernie menjelaskan, banyak sekali manfaat yang kita dapatkan ketika melakukan sentuhan cinta dengan memijat bayi. Saat dipijat, bayi mendapatkan stimulus berupa skin to skin contact yang bertujuan untuk  meningkatkan kemampuan motoric kasar, motoric halus, verbal, juga audio visual. untuk melihat langkah-langkah pijat bayi, bisa klik tautan Tutorial pijat bayi ini ya


Pijat bayi juga bermanfaat untuk:
  •        Melancarkan pencernaan bayi.
Bayi yang sering dipijat akan memiliki kesehatan psikologis yang baik sehingga saluran pencernaan menjadi lancar dan makanan pun lebih mudah diserap. Dengan pencernaan yang baik tentu akan meningkatkan imunitas dan kepadatan mineral tulang.
  • .       Membantu perkembangan otak bayi
Sentuhan cinta berpengaruh terhadap system saraf. Menstimulasi sensosrik selama pijat terbukti membantu otak bayi untuk berkembang dan bekerja lebih cepat. Nah, jadi ketika dipijat jangan lupa diajak ngobrol bayinya ya, bu karena sikap orangtua juga dapat berpengaruh, lho terhadap kesehatan anak jangka panjang.
  • .       Mengurangi rewel
Dilema bayi baru lahir memang sering rewel, ya, bu. Pijat bayi ternyata mampu mengurangi kerewelan dan meningkatkan kesejahteraan bayi. Bayi yang sering dipijat akan cenderung lebih mudah bersosialisasi dengan lingkungan.
  • .       Meningkatkan kualitas dan durasi tidur bayi.
Ritual mandi dan pijat menggunakan produk yang tepat untuk bayi adalah waktu ikatan yang tepat antara orangtua dan bayi. Hal tersebut juga dapat meningkatkan kualitas dan durasi tidur bayi.
Kebetulan aku dan suami memang sering memijat Rumi sesaat setelah mandi, selain menjadi ajang membangun bonding, memijat Rumi bermanfaat untuk melatih kemampuan verbalnya. Alhamdulillah manfaatnya terasa sekali terutama kemampuan verbal rumi sudah baik ketika usianya baru menginjak 18 bulan. 

Kampanye Sentuhan Cinta  bersama Johnson.

Kita tahu Johnson adalah brand perawatan bayi yang sudah puluhan tahun menemani bayi-bayi di Indonesia. Sebagai wujud cintanya, Johnson meluncurkan program Sentuhan cinta. Program ini mendorong para ibu Indonesia untuk terus mendukung pentingnya sentuhan cinta ibu untuk kesehatan dan perkembangan bayi, terutama saat periode emas. Dalam menjalankan program sentuhan cinta ini, Johnson menggandeng Habitat For Humanity untuk membangun pusat kesehatan anak (Posyandu) di desa Randusongo, Gresik, Jawa Timur. Kami para blogger juga diminta untuk menuliskan pesan cinta untuk Johnson dan warga yang ada di Gresik.

Pesan Cinta dari kami ❤

Upaya yang dilakukan untuk memastikan bayi Indonesia mendapatkan perawatan terbaik, Johnson melakukan roadshow edukasi pelatihan pijat bayi ke 15 kota di Indonesia bersama 22 orang Tim Edukasi Profesional dari Johnson. So kereeeen.

Semoga dengan adanya program sentuhan cinta dari Johnson ini, lebih banyak lagi anak Indonesia yang tumbuh sehat dan ceria sesuai usia perkembangannya. aamiin

untuk informasi lebih lanjut, janagn lupa follow akun instagram resmi Johnson @JohnsonsBaby_id dan Facebook @JohnsonsBabyIndonesia

#SentuhanCinta
#JohnsonBabyId
#PijatBayi



2 komentar:

  1. Aku dapat ilmu banyak bangeeet kemarin di siniii 😍

    BalasHapus
  2. Ahhh, aku kemarin enggak dapat undangan dari Johnson, huhu

    BalasHapus