Sabtu, 15 Desember 2018

Memilih Perawatan yang Tepat untuk Si Kulit Atopik

Hai, bu, apa kabar? Semoga sehat selalu yah..

Kali ini saya ingin sharing tentang kondisi kulit Rumi yang istimewa. Kenapa istimewa? Awalnya saya pikir, Rumi memiliki jenis kulit yang normal karena teksturnya lembut dan cukup lembab tapi ternyata setelah beberapa kali Rumi mengalami masalah kulit sampai harus dibawa ke dokter, kami baru menyadari bahwa Rumi memiliki gangguan kulit sejenis Dermatitis Atopik. Jadi Dermatitis atopik merupakan kondisi dimana kulit mengalami peradangan yang ditandai dengan rasa gatal. Kami pun baru menyadari bahwa masalah kulit ini muncul akibat alergi makanan dan penggunaan skincare yang tidak tepat yang  membuat gejalanya makin buruk. Tidak hanya itu, keterlambatan kami dalam mengetahui masalah kulit anak kami mengakibatkan lukanya makin melebar hingga mengakibatkan infeksi. Huhuhu :(

Foto saat Rumi mengalami dermtitis atopik

Ciri khas umum jenis kulit Atopik memang cenderung kering, tapi tidak menutup kemungkinan anak yang memiliki tipe kulit yang lembab juga bisa mengalami masalah kulit Atopik contohnya sering timbul kemerahan, mudah iritasi, dan muncul gejala kulit tidak nyaman lainnya. Jadi sebagai Ibu, kita harus betul-betul paham tentang kondisi kulit anak kita supaya bisa memilih perawatan kulit yang tepat sesuai kondisi dan kebutuhan.
Alhamdulillah, pada tanggal 1 Desember lalu saya menghadiri Talkshow yang diadakan oleh Mustela Indonesia dalam event IMBEX 2018 di JCC, Senayan.

 Dalam Event tersebut, Mustela Indonesia mengundang dr. Reisha Brotoasmoro sebagai dokter sekaligus Ibu yang sangat peduli terhadap kesehatan kulit anak. Dr. Reisha menjelaskan Beberapa hal tentang kesehatan kulit bayi yang sangat perlu diperhatikan oleh orangtua.

Talk show bersama Mustela

 Fakta tentang Kulit Bayi Atopik

Pada hakikatnya, kulit bayi cenderung sensitif karena memang  lapisan epidermisnya belum terbentuk sempurna. Ditambah lagi Kondisi kulit bayi baru lahir tergolong kering  yang diakibatkan oleh sel punca yang terdapat dalam kulit bayi berkurang drastis saat usia 0-2 tahun. Masalah kulit lain juga akan sering muncul ketika bayi memiliki tipe kulit yang berbeda-beda. For your information ya, Bu.

Jenis kulit bayi

Ternyata jenis kulit bayi itu terbagi menjadi 3 tipe, lho. Antara lain 
1. Kulit normal
Jenis kulit ini terbilang cukup mudah dalam perawatan karena memiliki tekstur yang lembut, lembab dan bersih sehingga lebih sedikit risiko terjadinya masalah kulit.
2. Kulit kering
Seperti yang dr. Reisha sudah jelaskan, bayi yang memiliki njenis kulit kering akan mengalami gangguan seperti permukaan kulit kasar, bersisik, hingga mudah terkelupas. Tidak jarang masalah kulit kering ini membuat bayi lebih rewel karena tidak nyaman.
3. Kulit atopik
Seperti Rumi, bayi yang memiliki jenis kulit atopik lebih mudah terjadi kemerahan pada permukaan kulitnya, tidak jarang menimbulkan gatal dan terasa panas. Kadang ditemukan juga kondisi kulit yang sangat kering hingga pecah. Jadi #ApaJenisKulitBayimu? 

Rangkaian produk Mustela untuk jenis kulit atopik

Memilih perawatan kulit yang tepat. 

Setelah mengetahui jenis kulit bayi kita, tentu akan lebih mudah dalam menentukan perawatan apa yang cocok. Mustela hadir dan menjawab kegalauan para ibu sekalian dalam menentukan perawatan apa yang sesuai dengan kondisi kulit anak kita. Kandungan Avocado Persepsi yang terdapat dalam seluruh rangkaian produk Mustela memiliki manfaat yang sangat penting yakni melindungi dan menguatkan kulit bayi, menjaga kelembaban kulit bayi, serta menjaga kekayaan sel kulit bayi. Nah, ini dia perawatan kulit favorit saya dan Rumi

1. Stelatopia milky bath oil
Produk ini memang diformulasikan untuk melindungi kulit bayi dan anak-anak yang kering cenderung eksim. Fungsinya untuk membersihkan seluruh permukaan kulit terutama yang mengalami ruam kemerahan dan kulit yang tertarik. Cara pakainya mudah, cukup tuangkan 2-3 tutup botol kedalam air mandi kemudian aduk-aduk dan tidak perlu dibilas ya. Jika digunakan secara rutin bersama dengan produk STELATOPIA lainnya, STELATOPIA Milky Bath Oil dapat mengurangi frekuensi dan intensitas dari peradangan.

2. Stelatopia Cleansing Cream
Untuk jenis kulit atopik, memilih sabun mandi yang tepat adalah kuncian agar kesehatan kulit tetap terjaga, lho. Bila terdapat kandungan yang tidak bersahabat dengan jenis kulit ini, akibatnya akan semakin memperburuk kondisi kulit atopik yang sangat sensitif. Stelatopia Cleansing Cream memiliki manfaat untuk Menenangkan kulit dengan Active Relipidation®, proses yang dipatenkan secara khusus untuk menstimulasi produksi lipid yang membentuk pelindung kulit – yang biasanya tidak berfungsi dengan baik pada kulit cenderung eksim. Sehingga Kulit pun kembali kenyal dan lembut.

3. Stelatopia Emollient Cream
Nah ini nih si favorit. Stelatopia Emollient Cream ini sangat berguna untuk menyempurnakan ikhtiar perawatan kulit atopik setelah milky bath dan Cleansing Cream. Bentuknya yang Cream sangat mudah digunakan dan cepat meresap kedalam kulit. Bahan-bahan alami yang digunakan seperti Sunflower oil distillate dan Plum oil bermanfaat untuk menenangkan kulit dan menstimulasi pertumbuhan lipid dalam epidermis.

Cara Mendapatkan Produk Mustela? 

Saat ini sudah banyak toko yang menyediakan rangkaian produk Mustela antara lain Mothercare,  Watson, Guardian, Viva generic, Century.  Ibu juga bisa membelinya secara online di orami.com dan JD.ID. Oh ya, saat ini sudah banyak toko-toko perlengkapan bayi yang menyediakan produk Mustela. Tidak heran ya, karena tidak sedikit ibu yang menjadikan Mustela sebagai “Must Have item” sebagai perawatan kulit bayi. 
Jadi ibu sudah paham, kan, bahwa menjaga kesehatan kulit bayi kita merupakan investasi jangka panjang yang akan dirasakan manfaatnya hingga anak kita besar. So, jangan lupa kenali jenis kulit bayi kita.
Foto bersama Rumi di booth Mustela

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi 
- Website : www.Mustela.co.id
- Instagram : @mustelaindonesia
- Facebook : Mustela Indonesia
Sekian cerita saya tentang perjalanan menemukan perawatan kulit yang tepat untuk Rumi, semoga bermanfaat, ya. Salam sayang selalu.

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus